img-kcl Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Beny Antoni membuka kejuaraan sepakbola Piala Bupati tahun 2012 di Stadion Sepakbola Pulau Tidung Besar, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (6/9).

Kesempatan itu, Beny meminta para pemain yang akan bertanding menjunjung sportifitas olahraga dan dijadikan Piala Bupati ini sebagai ajang silaturrahmi antar warga di lingkup wilayah Kabupaten. "Kejuaraan ini sebagai motivasi bagi bibit muda di Kepulauan Seribu dan ajang silaturrahmi bagi warga yang tinggal di sejumlah pulau pemukiman," pinta Beny.

Selain itu, sambung dia, para atlit sepakbola ini dapat mengasah kemampuan bermain sepakbola agar berkesempatan mewakili Kepulauan Seribu ke tingkat Nasional. "Perlombaan bisa dikembangkan dengan bertanding keluar pulau. Dengan begitu bisa mengasa keahlian para pemain. Siapa tahu, nanti akan ada pesepakbola terkenal asal Pulau Seribu," ujarnya..

Kasie Pelayanan Masyarakat UP Gelora Bahtera Jaya Zainudin mengungkapkan, kejuaran ini sebagai langkah untuk mencari bibit muda di tiap Kelurahan di Kepulauan Seribu. "Kita sudah membuat program pembinaan atlit sepakbola usia U-21. dengan begitu bisa kita tampilkan di tingkat DKI maupun Nasional," ungkapnya.

Nurhudai (20) pemain asal Kelurahan Pulau Untung Jawa. Mengaku optimis timnya akan menjadi juara dan membawa pulang Piala Bupati Tahun 2012. "Tim kami sangat baik, karena itu kami optimis bisa mengalahkan Kelurahan lain," ungkapnya.



Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu