Keindahan habitat terumbu karang yang masih tetap terjaga kelestariannya, membuat kegiatan snorkling di sekitar Pulau Matahari menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Dengan pantai yang jernih dan dihiasi ratusan jenis ikan berseliweran didasar laut tanpa dibatasi sekat apapun. Namun ada kesan yang akan melekat sampai kapanpun dengan sentuhan gala dinner ala Pulau Matahari. Bagi para wisatawan, akan diberi pelakuan khusus saat makan malam dengan tempat khusus berupa ruang terbuka. Disela-sela makan malam, wisatawan dapat menikmati alunan musik hidup. Bahkan, untuk menambah sentuhan romantisme, wisatawan bisa berdansa dengan pasangannya dibawah sinar rembulan bertabur bintang.
Seperti pemandangan di pulau-pulau lainnya, Pulau Matahari tak berbeda jauh, namun kelestarian habitat lautnya benar-benar dijaga dengan baik. Misalnya saja,jika kita menginap di sana jangan harap diperbolehkan untuk memancing karena ikan –ikan disana dilindungi dan merupakan bagian dari Taman Nasional Laut meliputi area Hijau dan Terumbu karang. Dibalik larangan tersebut, Pulau Matahari menawarkan suatu kenyamanan di tengah laut dengan berbagai fasilitas yang disediakan, seperti kepuasan kala berenang di pantai yang begitu jernih, merasakan deburan ombak menyapu pasir pantai yang putih laksana kristal, mendengarkan nyanyian alam dan angin sepoi.
Yang paling unik adalah ikan- ikan laut yang dipelihara di areal Pulau Matahari sangat jinak dan tidak kabur jika kita dekati, mereka malah balik mendekati kita apalagi kalau disodori makanan kepada ikan-ikan tersebut mereka akan bergerombol mendekati kita.

Bagi yang menyukai keindahan panorama alam, dapat terpuaskan ketika matahari terbenam yang memberikan warna dan rona unik di langit, tak sedikit wisatawan yang mengabadikan moment tersebut. Sesuai dengan nama pulaunya, para wisatawan dapat membuktikan dengan menyaksikan saat-saat matahari terbit atau terbenam benar-benar suatu pengalaman yang indah.

Adalagi yang akan membuat wisatawan terkesan, yakni ketika  merasakan sentuhan makan malam ala Pulau Matahari. Bagi para wisatawan yang menginap di sana, makan malam disediakan khusus di dermaga pinggir laut, sehingga kita dapat menyantap makan malam sambil menikmati indahnya suasana alam terbuka. Memandang kilauan bintang dan menikmati suara deburan ombak, diselingi alunan musik dari band yang disediakan resort, membuat suasana begitu bergairah. Yang membuat suasana lebih romantis, para wisatawan juga bisa berdansa. 

Makanan yang disediakan pun beraneka ragam mulai dari udang bakar, cumi, ikan kakap sampai makanan penutup tersedia. Dengan cara prasmanan, wisatawan tinggal mengambil sendiri makanan yang disukai dan makan sepuasnya.

Jika mau sedikit melepas penat dengan kegiatan olahraga laut, wisatawan bisa menikmati berbagai fasilitas seperti jetski, scuba diving, snorkling, dan banana boat. Jika ingin berkeringat tanpa mau tersiram air laut, wisatawan bisa berolahraga seperti tenis meja, billiard, lapangan tenis terbuka, dan voli.

Untuk restaurant dan bar, Pulau Matahari resort menyediakan fasilitas yang lengkap, ada Matahari Island restaurant yang menyediakan masakan khas Pulau Seribu. Malah resort disana berencana membangun kompleks khusus makanan khas Indonesia terutama makanan Kepulauan Seribu seperti. 

Kemudian ada Laguna snack bar, disini wisatawan bisa menikmati makan siang dan makan malam dengan nyaman. Mau sedikit santai, bisa menyambangi bamboo Bar dan diskotik yang disediakan khusus bagi yang menyukai clubing ditengah laut. 

Cottage yang disediakan di Pulau Matahari sangat bagus, terdiri dari dua tingkat per-cottage dengan nomor kamar yang berbeda pada setiap tingkatnya. Jarak antar cottage sekitar tujuh meter, sehingga memberi ruang privacy bagi setiap tamu.  Fasilitas kamar cukup lengkap dengan 1 kamar mandi, Air Coditioner, TV, kulkas dan dua tempat tidur. Cottagenya menghadap kearah laut sehingga kita bisa rileks di teras Cottage sambil menikmati panorama alam laut  Pulau Matahari.

Saat ini kebanyakan turis yang berkunjung ke Pulau Matahari adalah wisatawan manca negara seperti Jepang, Korea, Jerman, juga  negara eropa lainnya. Sudah banyak turis manca negara yang datang dan kembali lagi berwisata di Pulau Matahari dengan mengajak teman atau saudara mereka, itu berarti mereka puas berwisata di pulau Matahari. 

Bagaimana kita menuju Pulau Matahari ?
Mungkin anda akan pusing sendiri jika hanya membayangkan keindahannya dengan mendengar atau melihat tentang keindahan Pulau Matahari dari brosur atau foto tanpa mengalami atau menikmatinya  secara langsung. Karena itu lebih baik anda berkunjung ke sana dan membuktikan sendiri keindahan alam Pulau Matahari.

Untuk mencapai Pulau Matahari biasanya disediakan kapal dari resort Pulau Matahari sendiri atau bisa juga menyewa kapal lain dari marina ancol. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan menggunakan speed boat untuk mencapai Pulau Matahari. (Bima)

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu