Kepulauan seribu seperti yang kita ketahui itu tidak berjumlah 1.000 pulau, melainkan hanya 110 pulau. Kepulauan yang terkenal indah dan bagus ini menarik perhatian wisatawan domestik ataupun mancanegara. Kita bisa berkunjung ke kepulauan seribu ini melalui kapal laut atau speed boat. Bisa dari ancol untuk naik speed boat. Jika ingin murah, maka kita harus gunakan kapal laut dari Muara Angke. Dengan kapasitas penumpang sekitar 100-150 orang. Biayanya cukup murah, 30 ribu rupiah per orang. Di sini kita naik bersama penumpang lain yang lama perjalanannya sekitar 2 jam lebih.

Muara Angke adalah tempat di mana kapal-kapal berlabuh, selain kapal penumpang juga banyak kapal nelayan yang mencari ikan. Kita bisa belanja di pasar angke ini. Harga ikan-ikan laut segar bisa terbilang murah. kapal penumpang berangkat pada jam 07.00 dan 13.00 dengan tujuan berbagai pulau. Biasanya tujuan kapal penumpang ini adalah ke Pulau Pramuka, Pulau Panggang, dan Pulau Tidung. Pulau-pulau itulah yang berpenduduk banyak dan sering menjadi tujuan wisata.

Sampai di Pulau Pramuka, pulau yang banyak dikunjungi wisatawan ini, mempunyai ciri dengan dua tower. Biaya Hidup di sini tidak begitu mahal seperti yang kita bayangkan. Harga penginapan berkisar harga 300-500 ribu untuk satu rumah kecil dan untuk kamar 100 ribu. Begitu juga makanan, bisa terbilang murah dengan menu makanan ikan laut yang bisa membuat perut kita kenyang. Di pulau pramuka inilah pusat pemerintahan kepulauan seribu. Terdapat Rumah Sakit, Mesjid Agung dan KUA di sini, juga tempat sekolah seperti SD,SMP dan SMA ada di sini.

Tidak hanya menikmati pemandangan laut biru atau bermain pasir saja, kita juga bisa snorkling ataupun diving sekalian. Kita bisa melihat indahnya ikan-ikan laut yang bersembunyi di karang-karang. Di pulau pramuka ini semua alat itu bisa kita sewa. Untuk penyewaan alat snorkling harganya sekitar 30 ribu dan untuk biaya diving sekitar 600 ribu. Jika bosan dengan pulau pramuka, kita juga bisa menyewa perahu untuk keliling pulau lainnya. Biayanya 300 ribu untuk seharian penuh.

Pulau-pulau yang bisa kita kunjungi di sekitar pulau pramuka adalah pulau keramba, pulau semak daun, pulau air, dan masih banyak lagi. Di antara pulau-pulau itu ada sebagian pulau yang tidak berpenghuni. Banyak orang-orang yang camping di sana dan ada juga yang bermain snorkling karena air yang jernih dan pantai putih yang bersih.

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu