Asyik, Jembatan Cinta Segera Diperbaiki, Dimana Itu?
Jembatan Cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribuselatan,
yang mengalami rusak berat segera diperbaiki Pemprov DKI dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 7,45 miliar. Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama perbaikan jembatan itu sudah rampung, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di Kepulauan Seribu.

Saat ini kondisi jembatan tersebut dalam keadaan rusak, lantaran papan pijakannya banyak yang berlubang dan hilang, serta kayunya sudah lapuk dimakan rayap. Kondisi tersebut diperparah dengan sering terbakarnya jembatan itu yang diduga dari puntung rokok yang masih menyala.

Kasudin Pekerjaan Umum (PU) Kepulauan Seribu, Sorimuda Harahap mengatakan, rencananya pertengahan bulan September Jembatan Cinta akan mulai diperbaiki dan ditargetkan rampung pada 15 Desember mendatang dengan nilai pagu dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) sebesar Rp 7,45 miliar. Saat ini pemenang lelang tengah menunggu masa sanggah selama lima hari. "Jembatan itu diperbaiki bukan karena terbakar, tapi memang sebelumnya masuk dalam rencana perbaikan tahun 2011, tapi dilaksanakannya tahun 2012," ujar Sorimuda.

Ditambahkannya, agar lebih kuat jembatan itu akan dibuat dengan material beton, bukan dibuat dari bahan kayu seperti sebelumnya. "Jembatan Cinta memiliki panjang sekitar 800 meter dan lebar 2 meter. Sebelumnya pada tahun 2011, jembatan itu sudah diperbaiki dengan cara dibeton sepanjang 174 meter. Sedangkan, sisanya 626 meter akan dibeton seluruhnya pada tahun ini," katanya.

Sorimuda juga menyanggah jika kerusakan jembatan itu karena terbakar akibat puntung rokok. Menurutnya, jembatan itu bukan terbakar, namun hanya terjadi kepulan asap di pinggir jembatan dan tidak sempat terbakar. "Itu bukan terbakar, tapi hanya kepulan asap sepanjang 80 sentimeter," ucapnya.


Sumber : Republika


Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu