img-kcl Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menilai produksi hasil laut di Kabupaten Kepulauan Seribu perlu penanganan dan dikembangkan. Hal itu dilakukan agar hasil laut, seperti perikanan dan cenderamata memiliki nilai ekonomi lebih untuk masyarakat.

Wakil Ketua Umum Kadin Dewi Motik Pramono mengatakan, program Corporate Social Responsibility (CSR)-Blue Ekonomi Bidang Kelautan dan Perikanan Pemberdayaan Industri yang dilaksanakan Kadin merupakan bagian dari upaya pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Seperti produksi hasil laut di Kepulauan Seribu ini sangat perlu ditangani dengan tepat dan juga perlu dikembangkan lagi," ujar Dewi Motik saat membuka Program CSR-Blue Ekonomi Bidang Kelautan dan Perikanan Pemberdayaan Industri di Tempat Pangkalan Ikan Pulau Pramuka, Sabtu (29/9).

Menurut Motik, produksi hasil laut di Kepulauan Seribu saat ini mulai tumbuh dan harus terus ditingkatkan, baik segi kuantitas maupun kualitasnya. "Kadin akan memberi peluang pemasaran produk hasil laut di Kepulauan Seribu ini," janjinya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DKI Jakarta Ipih Ruyani menambahkan, produk hasil laut Kepulauan Seribu tidak kalah dan bisa bersaing dengan produk luar. "Produk hasil laut di sini sudah bagus, seperti kerajinan handycraft dan ikan bandeng cabut duri," katanya.

Ipih menghimbau, pelaku usaha hasil laut di Kepulauan Seribu lebih mengembangkan lagi inovasi produknya agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen. "Ini kan kita jualan, jangan sampai produknya itu-itu aja, harus bisa memenuhi kebutuhan konsumen," tegasnya.

Bupati Kepulauan Seribu Achmad Ludfi mengatakan, Program CSR-Blue Ekonomi Bidang Kelautan dan Perikanan Pemberdayaan Industri ini merupakan peluang baik yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat Kepulauan Seribu.

"Saya sangat berterima kasih dengan Kadin serta Dinas Kelautan dan Perikanan DKI Jakarta, saya harap kerjasama ini terus berlanjut dan masyarkat dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik," kata Bupati. Pada kesempatan itu, rombongan Kadin dan Dinas Kelautan Perikanan DKI Jakarta meninjau sentra usaha produk hasil laut di komplek TPI Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. 
 
 
 

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu