img-kcl Untuk meraih hasil terbaik pada Lomba Rukun Warga (RW) tingkat Provinsi DKI Jakarta 2012, RW 04 Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, menjadikan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan pariwisata pemukiman sebagai andalan dalam lomba tersebut.

Lomba dilaksanakan di Gedung Balai Kota Lantai 22, Selasa (4/9) besok. RW 04 Pulau Pari  ini mewakili Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu untuk berlomba dengan 5 wilayah lain di Provinsi DKI Jakarta. "RW Pulau Pari mempunyai potensi dalam peningkatan pariwisata dengan membuat Pantai Pasir Perawan sebagai ikonnya,"ungkap Hasyim Wakil RW 04, Senin (3/9).

Kata dia, sejak adanya pantai pasir perawan pengunjung yang datang mencapai ribuan orang dan dengan sendirinya bisa menambah perekonomian masyarakat. "Kami sudah membuat Forum Pemuda Wisata Pesisir (Forsir) yang bertugas menjaga keamanan, kebersihan dan mengkoordinir fasilitas wisata di pantai pasir,"katanya.

Lurah Pulau Pari Astawan Husen mengungkapkan, dalam lomba RW tingkat provinsi DKI  Jakarta tahun 2012 ini pihaknya mendorong eksitensi kemasyarakatan. Mengutamakan pembinaan yang dilakukan pihak kelurahan kepada warga dalam bekerjasama menjadikan pulau pari selain menjadi tujuan wisata juga mempunyai lingkungan yang bersih dan bisa menjaga keamanan selama adanya wisatawan.

"Kami optimis menjadi juara. Pihak RW 04 sudah siap untuk menghadapi lomba. persiapan materi sudah kami siapkan dengan harapan menjadi juara tahun 2012 ini," ungkapnya.



 

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu