Setelah menunda2 trip ke a thousand island, akhirnya kmaren februari kesampean juga ke si tempat wisata yang jaraknya itu deket banget sama rumah hehehe :D (yaa.. masih jakarta kesanaan laah).

Tgl 26 feb kmaren, gwe ma temen2 ex ilkom brawijaya, 3 orang akhirnya ke si seribu pulau juga. kita tadinya janjian di depan citraland, tapi berhubung gwe salah turun jadinya, gwe ma ernin dijemput di depan mol slipi jaya hehehe :D n niatnya mo ngeteng, karena panik takut ketinggalan si kapal (waktu itu udah jam 1/2 7), jadi kita nerusin perjalanan ke muara angke pake taksi heheeh ;9. Buat yang mo ngeteng.... bisa naek angkot B01 warna merah jurusan grogol - muara angke dari depan mol citraland, grogol.

Dengan maksa si abang2 taksi buat full speed, kita sampe di angke jam 7 lewat 5 menitan n lari2an try to catch the kapal, yang ternyata that day, ada 2 kapal yang brangkat... since ternyata si long wiken itu penuh kali orang2 yang pada mo ke pulau seribu. Udah gitu kapal kita masih nunggu beberapa rombongan pula.. jadinya.. kapal brangkat jam 8an.

Kapal dari muara angke itu ada 2 jurusan, yang satu ke pulau pramuka, yang satu lagi ke pulau tidung. Karena gwe awalnya dah ngetek penginapan sama si orang pulau pramuka which is tetangga gwe, jadinya kita ke pulau pramuka. Since katanya emang pulau pramuka itu pusat kotanya. i mean, pusat pemerintahan n keperluan manusia pada umumnya ada disitu hehehe ;9

ini si kapal ke pulau pramuka

Soo... si kapal yang took us to pramuka island sailed away.... n kita alhamdulillah sampe dengan selamat di pulau pramuka jam 11 siang ^^. Puaaaannnaaassss >_<

Hooo yang geje dari pelayaran this time itu si tata cara pembayarannya, gwe ga ngerti... ga ada yang nagihin kita tarif masa.... gwe tungguin sampe si kapal berlabuh n orang2 pada turun, belom ada juga yang nagihin ongkos. Sempet kepikiran kalu mungkin kita dikira masuk ke rombongan orang2 laen ^_^. Niat busuk sebenernya kita bisa tuh ga bayar, tapi takut tsunami, jadinya kita bela2in nyari abang2nya n bayar. Ongkos perahu : 30000.

Akhirnya sampe juga di pulauuu sribuuu..... ^^, sesampe di sana kita langsung nyari ibu yayah yang ditugasin tetangga gwe nganter ke penginapan itu. Di penginapan, kita istirahat bentar, cari makan trus jalan2. Hoooo... kita ini kan dateng jumat, i suggest you all jangan dateng jumat2... soalnya nelayan ga ngelaut, jadinya sepiiiy.. ga tau knp... warung yang jualan dikit. Kita kira malem bisa bakar ikan or apa gituh, ga bisa ternyata, ga ada ikan *_* n warung yg buka juga cuman ada satu, n mahal huks T_T batal mengirit.

Tips : Bawa rotttiii dari rumaaahhh :D

Day 1 rada geje juga, since nih pulau.. dari begitu kita sampe sampe malem.... sepiiyyy bangettt,, ga ada satu tempat pusat keramean layaknya tempat2 wisata gtu *_*. Day 1 kita juga nyebrang ke pulau karya yang ga butuh ongkos banyak, cuman nake ojek kapal 3000/orang. di sana... bagus sih pantainya, aernya bening... tapi banyak bulu babi, yang bikin snorkelingan kita ga begitu nyaman... gatel2 boooo :D;. banyaknya sih di sini orang2 pada berenang. Pulaunya sepiy... pantainya berpasir putih n cetek aernya, buat snorkeling.. ga terlalu bagus juga kalu menurut gwe. Tapi pantainya, untuk ukuran pantai daerah jakarta dan sekitarnya, keren kok.... ^^ aernya bening.... ^^

Snorkeling di pulau karya
me and si bulu babi.. gatelll ~_~  tapi beniiingg ^^
Abis dari pulau karya, kita balik ke pulau pramuka pake ojek kapal yang sama, @3000 rupiah. Sampe pulau pramuka, bersih2, trus ngejar sunseettt ^^. Gwe ngejar sunset di kanan pulau dari dermaga, itu deket tempat budidaya tumbuhan bakau. Karena di pulau pramuka ini jarang sekali pantai, jadi si sunset kita nikmatin di atas sejenis dermaga. not the best sunset i'd seen but it's beautiful ^^.

sunset @pramuka island

Abis sunsetan, kita... balik ke penginapan, solat2 n pergi nyari makan. Seperti yang dah gw bilang before, kalu kemari jangan hari jumat. Minim banget yang jualan. Yaaa karena ga nemu yang bakar2an  ikan, cuman ada pilihan makan di restoran apung or warung yang tadi siang kita makan. Karena takut mahal di restoran apung, kita makan again di warung tadi siang :p abis makan... karena geje, n cape, kita istirahat aja di penginapan, prepare for tomorrow ^^.

Besoknya, sabtu.. ah pagi2 kita cuman nunggu 2 orang temen lagi yang mo dateng here. N bener perkiaraan gwe, sabtu jauh lebih rame n brasa liburan di pulau ini. abis ga lama temen kita sampe, kita langsung cabut snorkeling day 2, which would be the real snorkeling time ^^.

Hari ini kita ga geje, karena.... kita sewa perahu n guide. Walopun bukan guide sebenernya. itu cuman si bapak nelayan kerabatnya bu Yayah yang kmaren nyariin kita penginapan. Ya at least ada orang jago berenang yang bisa nyelametin one of us kalu kenapa2 hehehe :P so kita berenam pun brangkat ke spot pertama, cemara besar... ^^. aaahhhh ini baru snorkeling beneran, rada jauh dari daratan n karangnya bagus. I mean, di tengah2 kota jakarta yang polusinya banyak tak terkira, gwe ga nyangka aja laut utaranya masih punya terumbu karang yang bagus.

bnu snorkeling @semak daun

Abis snorkelingan di spot 1, kita makan siang dulu, berlabuh bentar di semak daun. Menurut gwe ini pantainya indah banget, aernya bening. ada dermaganya pula, trus pulaunya banyak pohon2 sejenis pinus (emang pinus tumbuh di pantai  ya?). Gwe liat banyak yang latihan snorkeling di sini, apa karena ini emang spot favorite buat snorkeling, entahlah ;9.

Semak daun island
ini isinya si semak daun
maen2 di semak daun
 Abis cape maen2 di semak daun, kita ready to visit our next spot, pulau air... ^^ di pulau air ini lucu, si perahu itu muter jalannya since karangnya emang rendah2, jadi kita itu melewati puau yang terbelah, keren dah.. warna aer laut masih ijo toska beninnng.. trus si pulau kebelah itu banyak pohonnya pula.. ijo2... ^^ segerrrr ;9
ini si pulau air
pulau seupil di tengah2 jalan ke pulau air

Abis cape2an di pulau air, emang udah sore juga, kita balik ke pulau pramuka , nyampe di pramuka dah mo sunset aja.... kita back to penginapan, beres2 mandi n nyari ikan.... hooo buat yang mo bakar2 ikan, kmaren itu nemu si bapak2 yang emang biasa jualin n nyedian prasmanan buat bakar2an ikan, bapak2 itu rumahnya di sisi barat pulau pramuka, pinggir laut pula. Sama kek di Ujung genteng, kita mesen ikan, macem ikannya, bisa milih murah juga kok sekilonya, abis itu  minta bakarin ke bapaknya, or kalu mo sekalian minta dibikinin prasmanan aja. Kmaren total 150ribu, untuk 3 kilo ikan bakar, sayur lodeh sepanci, nasi sebakul, krupuk, aer mineral, sambel 2 macem @semangkok geda, n lalapan. sebenernya porsi itu bisa buat 10 orang, berhubung kita cuman berenem, jadinya begaahhh =)).

Abis makan ikan bakar di pinggir pantai pula..  i think it's time to realize we should head the routines besoknya hehehe :D yeap, kita tidur and besoknya pulang.

Untuk kapal pulang ke muara angke, jadwal kapal jam 7 pagi. But karena waktu itu kita ketinggalan, jadina kita naek kapal yang jam 2 siang. FYI,. penuh juga si kapal jam 7,  kalu mo dapet tempat pw, i suggest you to take an earlier leave ^^.

akhirnyaaahhh si pulau seribu yang tak pernah terkunjungi, terkunjungi juga heheheh :D dah lega sekarang hehehe :D

btw ini postingan udah lama mengendap di draft gwe heheh :P sorry ya... kinda "busy" on something *tepuuuww* heheehe :D biasalah .. penyakit blogger... mood moodan hehehe :D

sekian sajah report perjalanan kali ini ahahaha .... smell ye later ^^