ImageStrike adalah saat yang sangat mengasyikkan. Kesempatan itu pasti tak akan disia-siakan. Sekuat tenaga pemancing akan mengerahkan kemampuan tenaga dan tekniknya untuk melayani perlawanan ikan. Dan jika sudah menyerah ikan biasanya akan dinaikkan ke kapal sekedar untuk diambil gambarnya. Saat bertarung dan mengangkat ikan tangan memegang peranan yang sangat-sangat penting.

Tahukah Anda, jika tak terlalu berhati-hati, bukan ikan yang akan Anda naikkan malah bisa jadi tangan Anda yang akan terluka terkena sabetan tali pancing jika salah pegang dan atau terkena goresan sirip atau ekor ikan yang untuk beberapa spesies tajamnya mengalahkan ketajaman pisau dapur.

Ini adalah masalah safety. Sarung tangan tidak hanya menghindarkan pemancing terluka akibat lilitan atau sabetan tali pancing. Sarung tangan juga mampu melindungi kita dari benda tajam saat memancing. Seperti kail, gunting atau pisau bahkan gigi dan sirip ikan. Lebih dari itu, sarung tangan ternyata dapat pula mencegah telapak tangan agar tidak kapalan atau menghitam akibat sengatan sinar matahari. Dan, saat menaikkan ikan, sarung tangan adalah alternatif lain jika kita tak membawa grip.

Beragam sarung tangan yang khusus untuk para pemancing, saat ini dengan mudah dapat kita temukan pada toko-toko pancing. Ada sarung tangan yang khusus untuk mengajar ikan, mengangkat sampai merilis ikan. Materialnya juga macam-macam. Nah, sebagai pemancing, tentu kita menginginkan sarung tangan yang multi fungsi atau one for all. Lebih praktis dan ekonomis. Toh, dalam trip memancing tak mungkin kita bergonta-ganti sarung tangan hanya untuk mengajar, mengangkat atau merilis ikan. Ada beberapa sarung tangan yang memenuhi spesifikasi tersebut.
Total Fishing Gear Neoprene Gauntle Gloves
Image






Sarung tangan yang bercorak kayu ini terbuat dari bahan neoprene. Suatu bahan yang terbukti anti air dan angin. Kemampuan ini membuat Neoprene banyak digunakan sebagai material berbagai benda mulai dari laptop, remote control, jendela di gedung bertingkat, atau sepatu boot. Pengaplikasian pada sarung tangan mancing sebenarnya sangatlah pas. Khususnya bagi anda yang tak menginginkan telapak tangan terkena air. Kesan kaku memang terlihat dari bentuk sarung tangan ini. Namun saat kita menggunakannya, cukup lentur dan nyaman juga.
Pelagic Battle Glove Fishing Gloves
Image
Sarung tangan ini tidak tertutup semuanya. Bagian atas jari terbuka semuanya. Maksudnya agar lentur saat mengajar ikan. Hingga saat kita memutar ril relatif lebih terasa. Padahal komposisinya terbuat dari Kevlar, yang notabene banyak digunakan sebagai rompi anti peluru. Kevlar inilah yang sekaligus melindungi tangan dari unsur tajam saat kita memancing. Sarung tangan ini juga tampak sangat fashionable karena desain dan pilihan warnanya yang beragam.
Cabela’s Windproof WindShear
Image
Sesuai dengan namanya, sarung tangan ini berguna pula untuk mencegah udara dingin saat kita memancing. Nilai plus disamping untuk menggentak ikan pastinya. Komposisi bahannya mirip dengan Neoprene, hanya saja relatif lebih tipis sehingga kita menjadi lebih cekatan saat menggulung ril. Performance sarung tangan buatan Cabela’s ini benar-benar macho. Nyaman dan pas di tangan. Apalagi warnanya pun hitam.
Wire Max
Image
Wire Max diperuntukkan saat kita mengajar ikan-ikan besar. Materialnya gabungan antara neoprene dan kulit sintetis. Material tersebut tak membatasi gerakan tangan seseorang saat memancing. Malah, bagian atasnya yang berpori-pori membuat tangan tak akan kegerahan karena asupan udara yang masuk cukup. Sarung tangan ini tersedia dalam aneka ukuran, dari small, medium, large, x-large dan xx-large.(PS)

Sumber : Mancing on Line

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu