Ditingkatkan, Pendidikan Berbasis Kelautan di Kepulauan SeribuGuna mencetak generasi muda yang handal dibidang kelautan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu (Pemkab Kep Seribu) memiliki peranan penting.

Untuk itu melalui Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu pemerintah akan terus meningkatkan pendidikan berbasis kelauatan dengan harapan para pemuda bisa menguasainya.

Hal itu disampaikan, Kepala Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Bupati Kepulauan Seribu Bowo Irianto. Menurutnya, saat ini melalui Sukudinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu pihaknya melakukan pelatikan dibidang kelautan.

“Saya dengan cara seperti ini generasi muda pulau mampu dan siap mengolah kekayaan laut yang ada di wilayah Kepulauan Seribu,”jelasnya.

Bowo Irianto juga menelaskan, potensi laut yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu memang sangat banyak sehingga harus di garap dengan maksimal. Untuk itu dengan adanya pendidikan berbasis laut ini, generasi muda yang ada di wilayah kabupaten Kepulauan Seribu bisa menjadi tenaga-tenaga yang handal dan mampu menguasai ilmu kelautan.

“Potensi laut di Kepulauan Seribu itu sangat kaya, untuk itu kita arus menggarapnya secara optimal. Jadi saya berharap dengan adanya pelatihan ini generani muda kita mendatang mampu mengolah kekayaan ini dengan baik dan benar,” terang Bowo Irianto saat melakukan pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMP Negeri 241 di Gedung Transit Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu di Sunter, Jakarta Utara.

Untuk itu dia mendorong agar tiap Kepala SMPN di Kepulauan Seribu harus mensosialisasikan jurusan kelautan yang terdapat di SMKN 61 Jakarta. Memang saat ini peminat masih sedikit, namun dirinya berharap kelulusan tahun depan akan lebih banyak lagi.

Bahkan saat ini pihaknya akan berupaya menggandeng sejumlah perusahaan dibidang kelauatan, seperti pelayaran dan perikanan untuk menyerap lulusan SMKN 61 sebagai tenaga kerja. Jika hal itu sudah dilakukan diharapkan para siswa yang sudah lulus bisa langsung bekerja. Keberhasilan itu tidak akan terjadi jika tidak ada dukungan dari para orang tua. Untuk itu dia berharap para orang tua harus bisa mendukung anak-anaknya bersekolah di kelautan.
Sumber : poskota.co.id

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu