Jakarta - Pilgub DKI Jakarta sempat membuat warga Pulau Seribu terpecah antara kotak-kotak dan kumis. Namun, hari ini mereka berdamai dengan diwakilkan oleh koordinator tim sukses masing-masing.

"Kita umumnya bersaudara, tidak ada perselisihan. Ini untuk mempercepat akselerasi pembangunan saja," kata Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfie, Rabu (31/10/2012).

Ludfie menyampaikan hal tersebut dalam acara 'Damai Anak Pulau for Jakarta Baru Kepulauan Seribu' di Bandar Jakarta, Ancol, Jakarta Utara. Kubu kotak-kotak diwakilkan oleh Abdullah Feri dan kubu kumis diwakilkan oleh Asyuroh, Ludfie dan istri menjadi saksi perdamaian tersebut.

"Menurut saya hal politik dengan gesekan pembicaraan itu hal wajar, makanya dengan islah ini saya menyambut baik. Jangan sampai lirikan mata saja menjadi tidak baik dan tidak ada senyum," kata Feri.

Feri menambahkan pergesekan yang terjadi antar warga tidak sampai pada gesekan fisik. Sikap-sikap yang muncul hanyalah sikap curiga namun berpotensi terjadinya benturan.

"Gesekan tidak terlalu keras, cuman mencurigai seperti wacana Jokowi tidak pantas dan sebagainya. Cuman memang gesekan itu perlu disikapi, karena kalau tidak ada peningkatan akan ada benturan. Makanya kita minta difasilitasi islah ini," ujar Feri.

Tidak berbeda dengan mantan koordinator timses kotak-kotak tersebut, Asyuroh menilai gesekan yang terjadi karena keterbatasan pendidikan dan informasi warga Pulau Seribu. Hal ini ditambah euforia pelaksanaan pilgub DKI Jakarta 2012 lalu yang luar biasa.

"Saya menganggap ini berlomba untuk perbaikan, kalau diharapkannya pak Jokowi ya kita sambut kita dukung. Diam-diaman itu kalau ada ya karena keterbatasan pendidikan, keimanan, dan pergaulan. Masyarakat dengan background demikian mudah terkontaminasi," ujar mantan koordinator timses kumis Kepulauan Seribu tersebut.

Feri dan Asyuroh pun berdiri dan saling berjabat tangan menunjukkan keseriusan mereka untuk hidup berdampingan secara harmonis. Ludfie sendiri turut merangkul jabat tangan hangat tersebut.

"Ini bagus sekali, ke depan kita harus bersama membangun Kepualauan Seribu baru dengan semangat baru dan tidak lagi seperti kemarin. Semua potensi kita tingkatkan untuk pembangunan Pulau Seribu," tutup Ludfie.
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu