Tari-tarian menandai dibukanya Jakarta Marine Festival 2012, dengan tema 'Wonderful of Thounsand Island', di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (24/11/2012).
Jakarta Marine Festival 2012, dengan tema 'Wonderful of Thounsand Island', resmi dibuka di Pulau Untung Jawa, di Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (24/11/2012). Pembukaan festival dihadiri sejumlah perwakilan negara tetangga seperti Kuba, Palestina, Libia, Polandia, Amerika Serikat, Meksiko, Venezuela, dan Yaman.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta Ari Budiman, menyatakan festival tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pariwisata di Kepulauan Seribu. "Pulau Untung Jawa merupakan salah satu dari sekian banyak pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Untung Jawa mudah diakses wisatawan," kata Ari kepada peserta acara di Pulau Untung Jawa, Sabtu (24/11/2012).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Ahmad Ludfi menyambut baik festival yang dilakukan di pulau tersebut. "Kepulauan seribu menyambut baik Dinas Pariwisata menempatkan event skala provinsi bahkan skala internasional dengan mengundang 20 lebih duta negara asing. Mereka sangat tertarik dengan pola wisata sederhana dari masyarakat," jelas Ludfi.

Salah satu rangkaian acara pembukaan festival adalah penanaman pohon mangrove oleh para pelajar sebagai bentuk kepedulian wilayah pesisir pantai. Ada juga acara lomba Jetski, lomba memasak sea food, dan memanjat pinang. Kegiatan dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta tersebut merupakan yang pertama kali dilangsungkan di Kepulauan Seribu. 
Sumber : kompas.com 

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu