Alam Bawah Laut Pulau Pari

detikTravel Community - 
Dengan jalanan yang macet, siapa pun akan merasa penat tinggal di Jakarta. Jika ingin melepas kepenatan tersebut, datanglah ke Pulau Pari di Kepulauan Seribu. Ikan-ikan berwarna-warni dan terumbu karang menanti Anda!

Siang itu, perahu tua membawa saya meninggalkan Pulau Tikus di Kepulauan Seribu. Entah, bagaimana perahu tua ini membawa saya sampai ke tempat tujuan berikutnya. Semuanya dilakukan manual tanpa sistem navigasi. Mungkin, inilah kelebihan punya nenek moyang seorang pelaut.

Perahu itu membawa saya menuju ke spot Area Perlindungan Laut (APL) di sekitar Pulau Pari. Spot tersebut memang menjadi primadona bagi wisatawan untuk snorkeling. APL merupakan area laut dangkal (perkiraan saya sekitar 3 meter saja) yang memiliki pemandangan biota bawah laut nan indah.

Snorkeling merupakan kegiatan menjelajahi keindahan bawah laut yang dangkal. Bagi yang jago berenang, snorkeling pun bisa dilakukan tanpa bantuan alat, hanya cukup memakai kaca mata renang biasa.

Tapi bagi yang amatiran seperti saya dan tidak bisa berenang, saya sungguh membutuhkan alat-alat tersebut. Alat-alat itu adalah kacamata renang besar, fin, dan pelampung.

Sampai di spot APL, ada perasaan deg-degan dan rasa takut dalam diri saya. Bisakah pelampung ini menahan beban berat tubuh saya? Walau ditemani seorang life guide pun, perasaan takut itu tetap ada. Dan akhirnya, byurrr! Saya langsung menyeburkan diri ke laut.

Subhanallah! Sungguh luar biasa pemandangan bawah laut yang saya lihat. Yang dulu hanya bisa dilihat di televisi, kini saya menyaksikan pemandangan bawah laut tersebut di depan mata. Di depan saya ada terumbu karang dan ikan kecil berwarna-warni yang membentuk simfoni visual. Sungguh cantik dan menggagumkan!

Terlepas dari kepuasan bisa melihat keindahan bawah laut, kegiatan snorkeling benar-benar menguras tenaga saya. Saya harus berusaha berenang melawan arus gelombang untuk tetap tidak berada jauh dari perahu. Sesekali terbawa gelombang menjauh dari perahu, berarti ada tenaga ekstra yang harus dikeluarkan untuk mendekati perahu lagi. Sangat menguras tenaga tapi sangat menyenangkan!

Sumber : detik.com 

Alam Bawah laut

Alam Bawah Laut Pulau Pari

Snorkeling

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu