Kepulauan Seribu terus dipercantik untuk sedot wisatawanSalah satu daerah tujuan wisata di Ibu Kota Jakarta adalah wilayah Kepulauan Seribu terus dipoles untuk lebih cantik. Memasuki tahun 2013 sejumlah kerusakan infrastruktur di beberapa titik akan diperbaiki.

Kasudin PU Kepulauan Seribu, Sorimuda Harahap mengatakan rencana proyek perbaikan lima pulau pemukiman dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sudah dilakukan.

"Usulan yang ada di antaranya, pembangunan Jl Lingkar dan tanggul di Pulau Lancang, perbaikan jalan, tanggul, dan pemecah ombak di Pulau Kelapa, pemecah ombak di Pulau Tidung, pembangunan tanggul di Pulau Panggang, pembangunan tanggul dan pemecah ombak di Pulau Harapan," katanya saat dihubungi, Jakarta, Jumat (4/1).

Apalagi, saat ini masih banyak sebagian jalan di pulau tersebut yang memang sudah rusak karena faktor usia. Selain itu yang lebih krusial, tanggul yang sudah korosi lantaran terkena ombak, dan juga rencananya ada penambahan tanggul secara vertikal sebanyak 2,5 meter, dan secara horizontal hingga ratusan meter.

Padahal tahun 2012, pihak Pemkab Kepulauan Seribu pernah membuat pembangunan baru hingga pemeliharaan sejumlah fasilitas yang ada. Anggaran yang dikeluarkan pun hingga puluhan miliar.

"Rehabilitasi Jembatan Cinta di Pulau Tidung, perbaikan Jl Singa Laut di Pulau Pramuka, perbaikan Jl RW 01 dan RW 02, pembangunan pemecah ombak, dan perbaikan tanggul di depan SD 01 di Pulau Untung Jawa, perbaikan Jl Balong Terusan, perbaikan Jl Sisi Utara Lapangan Upacara di Pulau Pramuka, dan pembangunan tanggul pengaman pantai di Pulau Sabira," ujarnya.
Sumber : merdeka.com 

 

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu