Potensi Besar Wisata Kepulauan Seribu Dewasa ini industri pariwisata nasional menggeliat lebih kencang semata karena adanya kisruh politis di Thailand. Hal ini tentu tidak boleh disiakan. Khususnya lagi oleh pelaku wisata di ibukota.

Kita tahu bahwa pengunjung ibukota datang dari beragam kalangan. Mulai dari pebisnis mancanegara dan nasional. Bahkan sampai dengan yang datang dari daerah senusantara untuk urusan pendidikan, berobat, silahturahmi, dan kedinasan kerja. Jakartalah pusat segalanya. Ini belum termasuk warga Jabodetabek yang memang sudah belasan juta jumlahnya.

Nah mereka ini sebenarnya adalah potensi pengujung pusat-pusat wisata di Jakarta. Hanya saja selama ini destinasinya masih terbatas tujuan konvensional seperti TMII, Taman Safari dan Wilayah Puncak, Ancol, dan wisata belanja Mangga Dua dan aneka mal.

Padahal ada satu potensi besar yang masih tertidur, yakni wisata pulau di Kepulauan Seribu. Bayangkan ternyata ada "alam lain" di Jakarta yang layak dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Alam lain ini berupa kehidupan dan keindahan pulau beserta taman laut bawah airnya di Kepulauan Seribu.

Di antara pulau yang unik dan indah itu adalah Pulau Pramuka dan Pulau Sepa. Pramuka dikenal sabagai pulau yang berpenduduk, sementara pulau Sepa adalah resor yang memiliki fasilitas lengkap.

Di pulau Pramuka bisa ditemui pelestarian penyu sisik serta penanaman mangrove. Selain tentunya kita bisa melihat langsung kehidupan penduduk pulau. aktifitas menarik yang bisa juga dilakukan adalah snorkeling di sekitar pulau yang memiliki aneka terumbu karang yang indah.

Di dekat pulau Pramuka juga ada pusat kuliner Restoran Apung "NUSA" yang unik. Selain berdiri di tengah laut, resto ini memiliki banyak keramba ikan bandeng, kerapu, kakap bahkan hiu. Kita bisa membeli aneka ikan tersebut sebagai oleh-oleh untuk orang rumah.

Sedangkan di resor pulau Sepa akan ditemui pantai berpasir putih bersih dan landai tanpa ombak. Dikelilingi oleh aneka terumbu karang yang indah dengan berbagai jenis ikan yang warna warni, menjadi pemuas dahaga melihat keindahan laut secara langsung.

Resor pulau Sepa juga dilengkapi juga resto dengan adanya live band, dan water sport. Bagi yang mau mancing juga bisa memancing ikan di dermaga yang disiapkan untuk para pemancing. Nah bagi yang hobby diving juga disediakan fasilitasnya.

Untuk dapat mengunjungi dua destinasi ini juga tidak sulit. PT.TENDER INDONESIA selaku salah satu operator wisata menyediakan paket one day trip dengan kapal yach super cepat. Berangkat dari Marina ANCOL hanya butuh 1 jam ke Pulau Pramuka dan 15 menit dari Pramuka menuju Sepa. Trip ini bertajuk "Backyar Adventure"... mengingatkan kita bahwa ada adventure nan indah di dekat rumah kita warga Jakarta.

Bahkan bukan saja group, trip ni juga melayani keberangkatan perorangan.

Sumber : wikimu.com

 

Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu