Well, gue janji untuk bercerita tentang trip di awal April ini :)
Long weekend means another time to have a trip. Begitulah rules yang ada di anak-anak Blackpacker Indonesia. Dan gue, sejak trip ke Krakatau akhir Februari lalu, sepertinya sudah siap mau kemana aja mereka pergi, hehehe... Remember my #thingstodobefore25 kan? So, I will break the resolution again :)

Pada awalnya kita berencana mau ke Baduy. Tapi berhubung pada saat bersamaan ternyata sedang ada acara adat di Baduy dan sebaiknya pendatang tidak mengganggu, ya akhirnya kita cari alternatif lain untuk mengisi long weekend. Dan terpilihlah Kepulauan Seribu, ke Pulau Kelapa - Pulau Harapan. Ebuset!! Padahal bekas keling akibat trip ke Krakatau kemaren belum pulih, udah siap berjemur lagi diterpa terik matahari yang gue yakin, sangat cadas.

02.04.10 Janjian di Muara Angke
Wohooo ga tanggung-tanggung janjiannya jam 06.00 pagi! Alhasil dari kostan jam 5 pagi. Untungnya nebeng temen, dianterin sampe TKP. Sebelumnya sempet ditelponin sama sang ketua trip, di-sms-in sama korlap trip, yang intinya, ngebangunin supaya ga telat, hehehehe!! Well, Jakarta di pagi buta saat awal long weekend ternyata tidak sesepi yang gue kira, udah lumayan rame malah. Mungkin orang-orang akan melakukan perjalanan mengisi long weekend juga.
Dan, setibanya d Muara Angke, ampuuuuuun!!! Sumpah itu bau banget, sodara-sodara!! Itu kan emang tempat dimana tangkapan ikan digeletakkan yah, jadilah bau ikan!! Hiiiiih! Janjian dengan anak-anak di pom bensin, salaman, trus kenalan dengan orang-orang baru yang ikutan kelompok kita. Hm, total ada 30 orang. Gue sangat excited sekali bisa nge-trip lagi bareng mereka, selain ketemu dengan orang-orang baru juga, dan kali ini gue punya snorkel gear sendiri, mwahahahaha!!
Sekitar jam 7 baru dapet kapal dan estimasi perjalanan ke Pulau Kelapa sekitar 3 jam. Dan ini kapal ternyata baru jalan sekitar jam 8. Hmm di hari itu Muara Angke padat banget. Pada banyak yang ke Pulau Pramuka dan Tidung. Ga kebayang deh gimana ramenya tu pulau. Dan gue baru ngeh, ternyata di kapal itu udah kayak pepes, padet! Untungnya kapal yang kami naikin, bagian atasnya tidak terlalu padat, mungkin jarang-jarang juga orang yang ke Pulau Kelapa.


11.00 a.m Sampai di Pulau Kelapa
Setelah perjalanan sekitar 3 jam, yang diisi dengan cekakak-cekikik di kapal, photo-photo, tidur, ngemil, ngelamun, akhirnya sampai juga di dermaga Pulau Kelapa. Seperti yang sudah diperkirakan, mataharinya cadas!! Bersiap untuk menghitam lagi, hehehe...
Setelah loading barang-barang kita jalan kaki sedikit ke rumah penduduk yang disewakan untuk jadi tempat tinggal kita selama 3 hari itu. Mwahahahahaha rumahnya mungil, kamar mandi cuma 1, sementara gerombolan ini sekitar 3 orang. Alhasil yah ganti-gantian ke kamar mandi, pake kamar mandi rumah sebelah, bahkan pake toilet sekolah yang ada di depan rumah, hihihi.


1.30 p.m Go Snorkeling!!
Emaaaak!! Siang hari bolong snorkeling?? Yo'aaaa...Setelah para anak cowo selese solat Jumat, kita bersiap menuju dermaga untuk naik kapal kecil. We're ready for snorkeling and sun bathing!! Lebih tepatnya, menghitam!! Hm, gue lupa kita datengin pulau apa aja. Tapi yang jelas snorkling hari pertama tidak begitu memuaskan, isi lautnya ga begitu bagus, trus agak butek penuh pasir, dan bulu babi dimana-mana, hihihihihi... Ampun deh jangan sampe kena bulu babi, hiiii.... Hm, oya pastinya tak lupa poto-poto sih, dan.....dengan spanduk kebanggaan tentunya, mwahahahaha!! Enjoy!!



Rombongan jadi dibagi 2 kelompok, karena kapasitas kapal kecil yang cuma muat 15 orang. Perjalanan di kapal menuju spot snorkling, seperti biasa, agak membosankan. Tapi view-nya lumayan lah, banyak pulau-pulau pribadi-yang-entah-sapa-yang-punya. Sekali lagi, snorkling hari pertama just so-so, terumbu karangnya ga terlalu bagus.

4.00 p.m Kembali ke Pulau Harapan
Yak udah sore, dan belum nemu spot yang bagus, akhirnya kita balik deh ke 'rumah'. Dan, masya Allah....perjalanan pulang sangat horor!! Ombak gede banget, dan gue ga percaya itu kapal kecil bisa baik-baik aja ga kebalik dan karam. Padahal yah ombak gede bikin kapal jadi 'terbang' dan kemasukan air semua. Untung ga jackpot, mwahahahaha!!!

8.00 p.m Bakar Ikan!!
Yup yup...menu malam ini adalah ikan yang dibakar sendiri...kayaknya sih ikan kerapu. Hasil tangkapan nelayan, hihihi...Nyam!! Selanjutnya adalah acara bebas dimana sebagian besar pada ngakak nonton OVJ, dilanjutkan dengan ngumpul buat rapat (ceilah!), maen kartu, lalu tidur tentu saja. Hmm ga cukup sih tempat tidurnya, kamar juga cuma 3. Jadilah pada tidur sembarangan pakai sleeping bag, hihihi... Gue juga kebagian tidur di ruang tengah dengan sleeping bag, dan menghalangi orang jalan, hehehehe.

03.04.10 Go Snorkeling, Day 2
Hop hop hop! Bangun jam 6 pagi, sarapan Indomie, lalu siap-siap lagi untuk snorkeling. Kali ini bakalan seharian!! Soalnya kita start jam 8 pagi. Persiapannya? Sunblock yang banyak laaaaaah. Pasti bakal gosong banget, seharian gitu yah!!
Maaf, gue ga ngeh lagi kami mendarat di pulau mana aja. Yang jelas snorkeling hari ke-2 ini lebih menarik dari kemaren. Kita nemu spot yang keren, dan matahari yang cadas juga tentunya. Trus sempet main-main konyol gitu di daratan kecil. Dengan ancaman bulu babi dimana-mana, hiiii....








Siangnya mampir ke sebuah pulau kosong buat makan siang. Hm, makannya udah disediain catering gitu. Sempet juga dong makanin bulu babi, hiiiii... Iya, jadi bulu babi yang beracun durinya itu, diambil hati-hati...trus digetok dengan sangat tidak berperikebulubabian sampai tuh bulu babi tak berdaya dan mati. Trus? Dimakan aja gitu. Gue sih gak yah, hiiii....



Malemnya, masih makan menu yang sama, ikan bakar!! :) Lalu sempet maen-maen dengan light gravity juga, hehehe, seru!!


04.04.10 Back home, bye bye
Yup, kita memutuskan untuk pulang pada hari Minggu itu. Berhubung kapalnya cuma ada sekali yaitu jam 7 pagi, jadilah sejak jam setengah 5 udah mulai rusuh siap-siap dan beres-beres. Gue seperti biasa, sampe mampir ke rumah sebelah pagi-pagi buta demi buang hajat, mwahahahaha!!
Eiiit take a picture dulu saat sunrise, hihihi...

Apa yang didapat dari perjalanan kali ini? Hm, kulit hitam, teman baru yang nambah terus, another beautiful place in Indonesia, kepuasan diri, hehehe. Alhamdulillah, senang sekali :)
Hm perjalanan pulang dengan kapal lumayan lancar, dan semua udah pada cape, ngatuk sekali ga sabar pengen ketemu kasur yang empuk. Mulanya masih becandaan, ngobrol, lama-lama...seperti gambar dibawah ini :)




Baiklah, thanx Blackers...always have a nice trip with them. Ditambah warna kulit yang semakin gelap :)
Sampai ketemu di cerita travelling lainnya yah!


Sumber : whatsup_siska


Text Widget

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text

Unordered List

Pulau Seribu